الخميس، 7 فبراير 2013

MACAM-MACAM PENYAKIT SISTEM REPRODUKSI

1. HERPES GENITAL
       Penyakit ini disebabkan oleh virus herpes simpleks serotipe 2 dan ditularkam melalui hubungan seksual. Virus ini selain menyerang orang-orang reproduksi laki-laki dan perempuan , juga menyerang kulit. Sekarang sudah di ketahui bahwa ada hubungan antara infeksi virus herpes dan kanker leher rahim.

2. KEPUTIHAN 
       Penyakit yang dialami perempuan ini disebabkan oleh berbagai parasit , antara lain jamur Candida albicans , Protozoa dari jenis Trichomonas vaginalis , bakteri , dan virus. Candida albicans menyukai lingkungan yang mengandung gula dan hangat. Jamur ini sering ditemukan pada perempuan hamil dan penderita diabetes mellitus (kencing manis).

3. KANKER SERVIKS
       Kanker serviks adalah penyakit akibat tumor ganas pada daerah mulut rahim sebagai akibat dari adanya pertumbuhan jaringan yang tidak terkontrol dan merusak jaringan normal di sekitarnya. Penyakit kanker serviks belum jelas diketahui namun ada beberapa faktor resiko dan predisposisi yang menonjol,antara lain :
  • Umur pertama kali melakukan hubungan seksual
  • Jumlah kehamilan dan partus 
  • Jumlah perkawinan
  • Infeksi virus
  • Sosial ekonomi
  • Hygiene dan sirkumsisi
  • Merokok dan AKDR  
4. GONORHEA (Kencing Nanah)
       Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae dan ditularkan terutama malalui hubungan seksual. Bakteri ini selain menimbulkan radang pada organ reproduksi juga dapat menimbulkan radang pada saluran kemih , mata , persendian , dan selaput otak. Kalau tidak segera diobati, penyakit ini dapat menyebabkan kemandulan. Penyakit ini dapat menular dari seorang ibu yang terinfeksi kepada bayi yang dilahirkannya. Beberapa bayi buta karenanya.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق